Media Publikasi Puisi

Menulis merupakan kegiatan yang cukup mengasikan, kita bebas mengungkapkan isi hati kita melalui sebuah tulisan. namun ada yan lebih bagus lagi dari pada hanya sekedar tulisan biasa yaitu sebuah puisi.


Kita bisa mengungkapkan perasaan yang kita rasakan melalui sebuah puisi, dengan begitu selain kita bisa curhat lewat tulisan kita juga sudah termasuk mau berkarya  melalui tulisan. namun kita terkadang juga bingung setelah selesai membuatnya mau di apakan puisi tersebut. menurut saya lebih baik puisi tersebut langsung di publikasikan saja. karena saat ini banyak sekali sarana yang memudahkan kita untuk mempublikasikan segala sesuatu salah satunya adalah puisi. 

Ingin tahu apa saja media publikasinya? silahkan simak tulisan ini sampai habis maka anda akan semangat dalam menulis puisi dan mempublikasikan karya anda.

1. MADING

Apa itu MADING ?, Mading adalah singkatan dari Majalah Dinding. mungkin anda para pembaca sudah tidak asing lagi dengan yang namanya mading. hampir di setiap sekolah terdapat mading. di mading inilah biasanya semua informasi yang berupa tulisan di sampaikan.

tidak ada salahnya anda juga mempublikasikan puisi anda di mading ini, siapa tau anda jadi terkenal di sekolahan :D , hehehe . yang pasti MADING adalah salah salah satu media untuk publikasi semua tulisan termasuk di dalamnya ada Puisi juga.

2. Catatan Facebook

Menurut saya Catatan Facebook / Facebook Notes boleh di kategorikan sebagai media publikasi karya tulis juga seperti puisi , pantun, dan syair . karena facebook notes menyediakan tempat untuk kita membuat sebuah catatan yang bisa langsung kita publikasikan. dengan demikian kita juga bisa berkarya lewat facebook notes

3. Fans Page Facebook

Fanspage facebook selain sebagai media dalam menghitung jumlah fans juga bisa di gunakan sebagai media dalam mempublikasikan semua tulisan . fanspage facebook sering di gunakan oleh para penulis untuk menarik hati para pembaca untuk mengunjungi websitenya. jika anda memiliki sebuah halaman fanspage tidak ada salahnya anda menggunakanya sebagai media publikasi karaya anda berupa puisi dll.

selai anda mendapatkan sejumlah fans, karya anda juga akan lebih mudah di akses oleh para pembaca karena setiap orang yang menyukai halaman anda akan terus mendapatkan update dari apa yang anda publikasikan melalu fanspage facebook anda.

4. Website atau Blog

Yang terakhir ini adalah media untuk publikasi puisi yang sering dan setiap saat saya gunakan. kenapa begitu? karena dengan adanya blog ini saya memiliki sebuah buku catatan online yang berisi puisi yang bisa di akses oleh semua orang yang ada di seluruh Indonesia bahkan seluruh Dunia. Website atau Blog memungkinkan karya kita akan lebih mudah di akses oleh para pembaca melalu mesin pencari. inilah alasan saya kenapa saya menggunakan blog ini untuk mempublikasikan karya saya.

Bila anda juga suka membuat puisi dan ingin mempublikasikannya melalu blog, tapi anda belum punya blog, anda sangat beruntung telah berkunjung di sini. anda bisa mempublikasikan karya anda di di blog ini secara gratis asalkan karya anda bukan hasil copas dari blogger lain. saya sangat berterimakasih bila para pembaca mau bekerja sama untuk meramaikan blog ini.


yang mau mempublikasikan karyanya di blog ini silahkan langsung komentar atau bisa juga chat via Facebook Agus MoCha jika ingin membaca via fanspage silahkan kunjungi Media Agus



0 Response to "Media Publikasi Puisi"

Post a Comment

Berkomentar mungkin akan lebih baik dari pada hanya membaca